Saturday, April 16, 2016

Penyebab Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Kehamilan merupakan idaman bagi setiap wanita karena dengan kehamilan wanita menjadi lebih sempurna. Perubahan secara fisik dan hormonal pasti akan di alami oleh setiap wanita yang hamil, bukan hanya itu saja setelah melahirkan pun perubahan akan masih di rasakan. Salah satu perubahan fisik yang terlihat ketika setelah melahirkan yaitu kerontokan rambut yang lebih banyak di bandingkan pada kondisi normal. Perubahan ini mungkin akan membuat oara ibu terkejut dan panik saat menemukan banyak helaian rambut yang berjatuhan ketika saat menyisir rambut. Lantas apa yang sebenarnya terjadi? Untuk menambah wawasan kita semua terkait rambut rontok yang terjadi setelah melahirkan. Kali ini kami akan membahas mengenai penyebab rambut rontok setelah melahirkan.

Kondisi rambut rontok setelah melahirkan atau dalam dunia medis dikatakan sebagai telogen effluvium. Tologen effluvium ini hanya akan terjadi pada wanita yang setelah melahirkan saja. Selain itu juga bisa dikarenakan setelah melakukan operasi besar dan stres berlebihan. Kondisi pada ibu yang setelah melahirkan biasanya akan terjadi pada sat bulan ketiga hingga bulan ke enam setelah melahirkan. Menurut pakar telogen effluvium (TE) ini merupakan salah satu kondisi normal namun tetap harus mendapatkan perhatian yang lebih agar cepat berhenti.

Rontoknya rambut setelah melahirkan itu sendiri karena disebabkan oleh faktor pengaruh hormon TE yang semakin di perparah oleh kondisi akibat fisik maupun metal seseorang. Untuk mengembalikan pertumbuhan rambut bagi wanita melahirkan memiliki massa jenis yang berbeda dibandingkan pada wanita yang normal atau dalam kondisi belum hamil. Dimana proses pertumbuhan rambut cenderung lebih lama yaitu 12 bulan hingga bisa lebih. Namun Anda tidak perlu khawatir jika Anda ingin mempercepat massa pertumbuhan rambut terdapat beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Biasanya banyak orang yang menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Cara tersebut memang terbilang sangat cepat. Namun satu hal yang harus Anda tahu cara tersebut sangatlah berbahaya bagi kesehatan rambut dan tubuh Anda terlebih lagi bagi kondisi kesehatan bayi Anda. Alangkah baiknya jika menggunakan bahan alami hasilnya jauh lebih bagus dan baik untuk menunjang kondisi kesehatan Anda. Ingin tahu cara menumbuhkan rambut secara alami? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Tips Menumbuhkan Rambut Secara Alami

Biji Kemiri

Sejak dulu bahan alami yang satu ini memang sudah sangat di percaya ampuh untuk membantu menumbuhkan rambut di kepala. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan rambut rontok dan botak terutama bagi wanita yang mengalami rambut rontok setelah melahirkan bahan alami yang satu ini bisa menjadi solusi untuk Anda. Dalam setiap satu biji kemiri mengandung zat yang membantu menumbuhkan rambut dan menghitamkan rambut. Adapun cara untuk menggunakannya sangatlah simple yaitu cukup dengan menghancurkan biji kemiri setelah itu oleskan secara merata pada kulit kepala Anda dan diamkan sekitar 15-20 menit. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Teh Hijau
Selain menggunakan biji kemiri, bahan alami selanjutnya yang dapat Anda manfaatkan adalah biji the hijau. Di dalam the hijau memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, dimana kandungan tersebut dapat merangsang pertumbuhan rambut. Caranya cukup dengan menyeduh setelah itu balurkan pada rambut dan kemudian tutup dengan menggunakan handuk diamkan sekitar 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih.
Demikian penjelasan mengenai penyebab rambut rontok setelah melahirkan dan cara mengatasinya yang dapat Anda lakukan. 
Baca juga 

Tips mengeriting rambut secara alami
Cara Menangani vertigo secara tradisional
http://disehat.com/faktor-penyebab-sakit-punggung-bagian-kanan/
http://disehat.com/manfaat-asi-ekskusif-dibanding-susu-formula-bagi-ibu-dan-anak/
http://disehat.com/cara-menaikkan-berat-badan-dengan-cepat/
http://disehat.com/khasiat-daun-pepaya-untuk-kesehatan/
http://disehat.com/langkah-perawatan-kulit-wajah-secara-alami-dengan-jeruk-nipis/
http://disehat.com/inilah-cara-merawat-rambut-keriting-pria-dengan-mudah/
http://disehat.com/cara-jitu-mengatasi-rambut-mengembang-yang-tepat/ 

No comments:

Post a Comment