Friday, April 15, 2016

Cara ALami Mengatasi Penyakit Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal merupakan salahs atu penyakit yang sering kali kita jumpai di kalangan masyarakat Indonesia. Kebanyakan besar pengidap penyakit ini adalah seorang pria dan juga bisa di alami oleh wanita. Penyakit ini tentu sangat berbahaya karena seperti yang kita tahu organ ginjal memiliki peranan penting bagi tubuh manusia dimana berfungsi untuk menyaring dan menyakurkan darah kesuluruh tubuh. Jika organ tersebut mengalamimasalah tentu saja akan memperngaruhi peranannya menjadi tidak baik. Salah satu masalah yang dialami pada ginjal adalah gangguan batu ginjal. Batu ginjal atau batu saluran kemih merupakan massa keras yang terbentuk dari pengendapan kristal yang ada di dalam urin. Batu ini sering kali terbentuk di dalam ginjal atau ureter atau di saluran kemih yang berada dan berhubungan langsung antara ginjal dengan kandung kemih. Selain itu batu ginjal juga dapat terbentuk dalam kandung kemih ataupun utera.

Batu ginjal memiliki dua jenis bentuk diantaranya batu ginjal kecil seperti pasir ataupun besar seperti buah anggur. Batu ginjal yang masih kecil biasanya akan hilang dan keluar melalui urin, namun sudah berukuran besar lebih dari 2- 3 mm tidak akan bisa keluar dengan sendirinya dan menimbulkan penyumbatan saluran kemih. Adapun dapat dikeluarkan dengan cara di operasi. Mendengar kata operasi saja bagi sebagian orang sudah sangat takut apalagi harus melakukan untuk pengangkatan batu ginjal. Jika di biarkan begitu saja tentu akan membuat kondisinya semakin parah. Nah lantas dari itulah  kali ini kami akan membahas mengenai cara alami untuk mengatasi penyakit batu ginjal yang dapat Anda lakukan. Namun sebelum kita membahas mengenai cara mengatasi batu ginjal alangkah baiknya kita terlebih dahulu mengetahui faktor penyabab dan gejala yang di timbulkan akibat penyakit batu ginjal, diantaranya adalah sebagai berikut!

Faktor Penyebab Batu Ginjal
  • Geografi, dalam suatu daerah menunjukkan angka kejadian yang tidak baik seperti misalnya keurangan asupan air bersih. Kekurangan asupan air maka akan memicu tingginya kadar mineral kalsium dan meningkatkan insiden batu ginjal.
  • Pekerjaan, selain karena faktor geografi suatu pekerjaan seseorang juga dapat memicu terjadinya penyakit batu ginjal. Pekerjaan yang banyak menghabiskan waktu duduk atau kekurangan aktivitas fisik ini dapat memicu terjadinya penyakit ginjal
Gejala Penyakit Batu Ginjal 
  • Nyeri, rasa nyeri ini akan di alami oleh seseorang ketika batu ginjal sudah semakin besar.
  • Mual dan muntah, kondisi ini akan terjadi ketika batu ginjal bergerak ke ureter dan menghalangai aliran air urin sehingga membuat tubuh terasa mual dan ingin muntah. 
  • Demam dan mengggil, gajala yang umum di alami oleh penderita adalah sering merasa demam dan menggigil.
Nah itulah beberapa faktor penyebab dan gejala yang menyeratai penyakit batu ginjal. Berikut ini terdapat beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk memgatasi batu ginjal, diantaranya sebagai berikut.
  1. Bawang putih, ini merupakans alah satu bahan alami yang sangat di percaya ampuh untuk mengatasi menyakit batu ginjal. Hal ini dikarenakan dalam bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang sanngat lengkap. Selain itu juga memiliki anti pembekuan yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan peradangan dalam tubuh.
  2. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan bahan alami lainnya seperti paprika merah, kecambah. Apel, minyak zaitun, kubis dan masih banyak lagi lainnya.  
Cara mengobati vertigo tanpa obat
http://benergi.com/daftar-bahan-bakar-alternatif-pengganti-bbm
http://benergi.com/langkah-untuk-membuat-panel-tenaga-surya-sederhana-sendiri
http://benergi.com/kelebihan-dan-kekurangan-pembangkit-listrik-tenaga-angin
http://benergi.com/manfaat-sumber-energi-cahaya-matahari-bagi-kehidupan
http://benergi.com/pengertian-sifat-sifat-magnet-dan-jenis-jenis-magnet
http://benergi.com/inilah-pengertian-dan-macam-macam-resistor 

No comments:

Post a Comment